Punggung Membungkuk Hari ini

Selamat pagi (pas saya ketik masih 05.22 WIHS, waktu Indonesia hape saya)
Pagi yang tentu akan berbeda dibandingkan pagi-pagi hari esok
Setelah hampir dua tahun, tak terasa penghujung ini telah menampakkan “senja”-nya. It is enlightment phase in my life. Ya, (nyaris) dua tahun yang banyak memberi saya inspirasi, dua tahun yang asyik, dua tahun penuh dengan berbagai pengalaman unik dan (Alhamdulillah) tidak ada secuil pun rasa salah memilih tempat untuk berkreasi. Tidak pernah ada yang kebetulan jika menengok takdir-Nya. Sebuah kehormatan karena dipertemukan dengan orang-orang kece seperti kalian.

@Mas Irvan Indra, terima kasih banyak Mas atas banyaknya share ide sejak pertama kita kenal. Banyak hal-hal ajaib yang saya pelajari dari berbagai obrolan kita, tentang industry kreatif, tentang social media, tentang web design, tentang apa lagi y? Wah banyaklah, have an outstanding adventure bro :)

@Mba Intan, sosok yang pertama saya kenal sebagai sesama fans Larc en Ciel. Nyaris selalu riang dan nyambung untuk segala macam obrolan. Terima kasih banyak atas pengarahannya dalam belajar menulis liputan hehee. Jarang-jarang nih anak IT ditugasin nulis liputan, dan dapet bimbingan langsung dari salah seorang yang beuhh, yoiilah :)

@Mba Reni, wah lama kita tidak berjumpa Mba. Sosok yang ini juga tidak pernah kalah riangnya. Sosok yang selalu siap bertangkas-tangkas mengelola segala macam berkas dan urusan per-PR-an. Hehee. Salut mba :)

@Mba Venny, beuhh kalau yang ini mmm, sangar pisan, hehee. Pertama kali kenal saat mempersiapkan PPKI dengan ketahanbantingannya bergadang ngurus ini ngurus itu, eh ternyata satu tim proyek akhirnya di IK. Well, ibaratnya kulkas dengan empat pintu, Mba Venny ini bisa dengan kokoh menjadi sosok yang seusai bagi tiap orang yang di sekitarnya. Saatnya serius OK, saat ble’e juga OK, hehee. Berbagai ide, baik skala kecil maupun besar, ada saja yang dikemukakannya, dan itu dihadirkan dengan asyik tanpa memandang remeh ide lainnya :)

@Mba Kimi, wahhh, kalau yang ini saya tertipu, tadinya saya kira seangkatan, eh tahunya sekian tahun di atas saya *langsung hormat*. Yang ini mah udah berbagai macam proyek dijelajahinya, EWS pernah, SKR udah, PPKI mantap, dan jrenggg ternyata ketemu di IK. Asyik untuk diajak diskusi dengan segala pernik topik. Tipikal yang banyak saya belajar dari Mba Kim, terutama bagaimana membuat segala tugas bia dijalani dengan have fun. Kece banget itu.

@Bang Haekal, oiii Bang… Gaimana kabar Bang? Lama nian tidak bersua. Pertama kenal saat Workshop IK tahun 2013 dengan kesan ini orang agak pemalu tapi ramah, nyambung diajak ngobrol, agak lugu dikit #eh, tapi juga religus, dan nggak menyangka tahun 2014 bakal satu tim di IK *yeayyy. Nggak tahu kenapa, tapi kalau udah ama Bang Haekal ngobrol, topiknya kok menjurus tentang permunakahatan (garuk-garuk kepala). Yang saya heran, adalah karakteristik yang sabar dan pandai berbaur dengan orang bagaimanapun tipe/karakternya, mungkin bukan heran, tapi kagum. Walau hanya sekali, tapi pengalaman yang asyik bisa ngeliput bareng Bang Haekal waktu Imagine Cup di Epicentrum. Gokil lah abang kita satu ini, bahkan di waktu-waktu tertentu suaranya menggema mengajak kebaikan :)

@Ari, ah kenapa baru sebulan dua bulan nggak balik lagi sih? O_o. Asyik padahal ngelihat tingkah Ari ama Bang Haekal yang lucu kalau mau liputan. Tipikal yang palu gada banget (apa yang lw mau, gw ada) alias multitalenta. Hehee, punten kalau belum banyak kenal. Namun terima kasih atas perjuangannya di IK :)
Lha kok udah ganti page ke halaman dua y? Hmmm, ini udah ngantuk belum tidur pagi ey

@Ridho, salah satu orang yang namanya sulit dieja. Abdushshabur dengan ‘shin’ ber-tasjid. Kadang saya panggil Idho. Eh ternyata lw temennya Dharma y? Ini juga salah satu tipikal yang multitalenta. Sosok yang selalu dan selalu bersemangat dalam belajar, pandai menempatkan diri, dan yang gw suka adalah karakter tenang. So surprise banget waktu sore-sore sms yang mengabarkan kalau hari ini terakhir di IK *jrengggg*, lah?? Tapi di situ juga saya belajar bahwa keberanian dalam menentukan pilihan patut dilakukan walau mungkin dipertanyakan orang lain. Salut untukmu :)

@Keke, eh, ini saya ngirim email ini udah bangun belum y? #eh. Hehee, padahal kosan lw paling deket Ke. Yang ini kalau udah ama Mba Ria ibarat speaker kanan ama speaker kiri. Selalu ada saja diobrolkan, mulai dari ide yang produktif sampai dengan entertainment ala ibu-ibu hehehee :)

@Mba Jojo, ini adalah contoh manusia dengan perilaku sehat yang patut dijadikan teladan hehee. Nutrisinya sudah diseleksi dari makanan yang “pilihan”, begitu pula olahraganya yang teratur. Hehee. Awal kenal kalau dari penampilan, mmm, ko agak mirip atlet ketimbang penulis ya, eh ternyata kece banget, baik sebagai atlet maupun penulis. Selalu bersemangat dengan ide-idenya yang asyik dan yang paling saya kagum adalah karakter pantang menyerah sebelum tugas kelar :)

@Sari, awal kenal ‘oh ini mba-mba yang ngurus PPKI’. Keliatan pusing terus dengan berbagai kerjaan. Oh ternyata dari Bontang, jadi inget salah seorang kawan yang lumayan akrab berasal dari sana. Asyik untuk diajak diskusi dengna berbagai sudut pandang yang bisa kritis, bisa juga humoris. Tidak kenal lelah, ya itu karakter yang paling lekat dengan sosok Sari (mirip dengan Nandhik, cuma yang ini nggak pake molor di lantai atas). Cie cie cie, ditunggu undangannya ya, kalau bisa diselipkan tiketnya ya :)

@Mba Ria, tadinya mau ditulis di bagian awal, tapiii di bagian akhir sajalah hehee. Sosok tangguh tempat pada cewe-cewe di kantor berteduh berbagai cerita, cocok bangetlah jadi kakak angkat buat mereka hehee. Tidak pernah meremehkan kualitas orang dan mampu menghadirkan suasana ceria dengan gayanya yang khas, padahal awal kenal ‘ini orang kok kayaknya khusyuk di depan laptop y?’. Kalau dipikir-pikir cuma Mba Ria n Mas Toto yang awal masuk sampai dengan saya selesai masih ada di sini ya, hehee, berarti lw saksi sejarah IK mba :)

@Mas Toto. Awal kenal ini orang kok pendiem ya? Nampak khusyuk dengan laptop logo apel kroaknya. Time goes on and wewww, he’s so amazing and has outstanding ideas. Aset bangsa yang kece punya. Tahan banting dengan berbagai tekanan dari sana sini serta memiliki pendirian yang kokoh. Banyak yang saya pelajari dari sosok satu ini, yaitu dengan kesederhanaan dalam desain namun kreatif, presentasi yang menarik, serta tentunya analisis segmen “pasar” dan tak lupa ketekunannya untuk mempertinggi pencapaian. Sukses sebagai pribadi makin “berisi” (dalam sisi ilmu) dan semoga makin jadi pemimpin rumah tangga yang penuh barokah.

@Pak Haviz. Membaca namanya “beuhhh..berat banget namanya, tapi patut sebagai motivasi yang kerenn”. (Haviz?Hafidz?penghafal Al Qur’an, semoga kelak Pak Haviz menjadi seorang penghafal dan pengamal Al Qur’an, aamiiin :) ), udah itu aja deh, hehee. Sosok yang outstanding banget, mampu bekerja di bawah tekanan, kapanpun, dimanapun, jarang mengeluh juga, dan yang paling saya suka adalah mampu datang pagi hari. Mampu beradaptasi dengan orang berkarakter apapun, tim proyek dengan permasalahan apapun, serta menunjukkan komitmen untuk memberikan solusi. Tidak mau membiarkan permasalahan larut begitu saja, harus bisa diidentifikasi pangkalnya dimana, lalu solusinya bagaimana. Well, aspek yang ini saya patut berterima kasih karena berkesempatan belajar dari beliau, baik di forum umum maupun privat hehee.

@Hanafi, eduuun udah lembar ketiga aja… Ucoook, nggak salahlah partner bareng ente di berbagai kesempatan. Setelah hampir setahun solo karir, akhirnya bisa punya duet dalam pairing-programming, asyik banget karena nyambung di berbagai hal. Alhamdulillah cocok dari berbagai aspek, dari urusan ngoding, becanda hahahihi, ngomongin bola, ngomongin apalah mulai dari yang sifatnya sangat penting, penting, agak penting, kurang penting, hingga nggak penting banget. Mulai dari berangkat paginya yang konsisten, itu sudah menunjukkan kualitas pribadi seorang Hanafi. Jalan prestasimu masih panjang Fi, teruslah mempertinggi prestasi dan semoga penuh barokah

Akhirnya, saya perlu mengutip lirik dari lagu BIP, Ternyata Harus Memilih “tak ada kebetulan, semua pasti ada artinya”. Harapan saya sederhana, Indonesia Kreatif maupun pribadi kita masing-masing beruntung, beruntung dalam arti sederhana, yaitu hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari ini.

Kosan, 31 Maret 2015 pukul 09.02 eh ini laptop salah jamnya yang bener 08.04

No Response to "Punggung Membungkuk Hari ini"