Jersey baru di TSC 2016

Sumber: (salah) sport.detik.com, jadwalisl2015.com, goal.com, simaung.com

Ralat: untuk jersey Arema Cronus di TSC 2016 sebagai berikut:
Sumber: hunianbola.blogspot.com


Arema Cronus
Setelah diprotes lantaran porsi kuning yang berlebihan, kini Arema menyuguhkan kombinasi biru dongker dengan hitam. Perpaduan warnanya cukup menarik lantaran permainan gradasi warna. Kostum ini sangat anggun dengan kesan gagah. Yang pasti jersey ini sudah pasti laku lantaran sukses menemani Arema menggapai gelar Piala Bhayangkara dan Bali Island Cup.

PS TNI
Desain sederhana berupa hijau tua-hijau muda dalam motif garis horisontal. Barangkali jersey ini bisa lebih gahar jika mengadopsi motif loreng khas tentara.

Bhayangkara Surabaya United
Dengan status sebagai pewaris Persebaya/Surabaya United, jelas warna hijau menjadi pilihan. Bahkan celana dan kaos kaki pun berwarna hijau. Sempat diisukan bakal dipadu merah dan kuning khas PS Bhayangkara, ternyata keberadaan warna merah hanya termuat pada lokasi sponsor.

Persela Lamogan
Tampaknya tren gradasi sedang menjangkiti klub-klub Indonesia, minimal klub asal Persela ini. Mereka memilih biru tua sebagai pendamping warna utama khas mereka, yaitu biru muda. Ini adalah pertama kalinya mereka memilih biru tua setelah biasanya terampil dengan pilihan warna hitam dan putih.

Persib Bandung
Biru sudah pasti jadi harga mati sebagai warna kandang sedangkan putih menjadi warna tandang. Aksen leher hitam-putih terus terang kurang saya mengerti apa maksudnya. Dibandingkan jersey tahun 2015 lalu, suasana motif sunda ataupun pesan sejarah di jersey ini sirna. Dan lagi-lagi penyakit Persib kembali kambuh, kurang rapi menata ukuran sponsor.

Sumber: goal.com, bola.com, nusabali.com, bola.com

Persegres United
Total warna kuning menguasai kostum tim yang penjelmaan dari Petrokimia Putra Gresik ini. Bahkan mereka menggusung model kuning langsat di bagian lengan. Urusan porsi sponsor, mereka lebih rapi dibandingkan dengan Persib #eh. Sayang julukan mereka Kebo Giras tidak tercermin di kostum ini.

Bali United
Warna merah menjadi penegas kekuatan semangat muda tim ini. Mungkin faktor pabrikan menjadi alasan model leher mereka "couple" dengan Persib. Justru warna hitam-putih lebih cocok dengan trio warna khas klub ini. Yang disayangkan adalah motif tridatu yang semakin nyempil di ujung celana. Barangkali jika dijadikan bagian dari kaos, maka akan lebih kerasa budaya Balinya.

Pusamania Borneo FC
Masih asyik dengan motif vertikal oranye-merah. Di edisi kali ini, mereka lebih menonjolkan warna oranye dimana merah hanya menjadi pemanis secukupnya, yaitu di lengan dan garis minor di muka. Yang pasti model garis vertikal kali ini lebih terasa asyik dan unik dibandingkan model vertikal yang lazim.

Madura United
Namanya juga klub asal Pulau Madura, ya tentu menggusung motif horisontal merah-putih. Tidak banyak aksen neko-neko. Sangat sederhana desain kali ini.

No Response to "Jersey baru di TSC 2016"