Harus Rela

Jadi pemimpin itu kadang harus "lupa"
Lupa bahwa dirinya sedih
Lupa bahwa dirinya punya masalah pribadi
Lupa bahwa dirinya telah kehilangan waktu-waktu berharganya

Jadi pemimpin itu kadang harus sadar
Sadar ketika anggotanya tidak memberikan perhatian
Sadar bahwa dia harus membuat nyaman anggotanya
Sadar bahwa anggotanya tidak membutuhkan keluh-kesahnya selama memimpin
Sadar bahwa anggotanyalah yang membutuhkan perhatian

Apakah aku salah berpikir demikian
Mungkin karena lingkungan sekitarku seperti itu
Tidak peduli dengan segala unek-unek yang saya rasa
Yang dibutuhkan adalah saya yang harus memberikan solusi
Yang dibutuhkan adalah saya memberi motivasi

Padahal saya rapuh
Namun atas nama pencapaian target, segala kesedihan, amarah, kesal, kecewa harus ikhlas menggerogoti saya
Itulah resiko yang boleh jadi "diwajarkan" di sini

No Response to "Harus Rela"