Wilujeng Tepang Tahun Kabupaten Bandung

4,5 tahun hidup sebagai mahasiswa IT Telkom sekaligus masyarakat PGA, yang artinya merupakan bagian dari Kabupaten Bandung. Memang di rentang itu KTP masih terbitan Kab. Tegal. Tatkala lulus pun masih berkali-kali singgah dan menginap di wilayah Kab. Bandung ini. Bahkan tatkala bersama istri hijrah ke Kota Bandung, kami kerap menyisir tepi Kab. Bandung.

Dari sisi popularitas, siKabupaten memang tertinggal jauh dari si Kota. Tak ayal mayoritas mahasiswa Telkom University lebih kenal wali kota Bandung daripada bupati Bandung. Barangkali kasus banjir tahunan yang membuat wartawan sudi ke wilayah Kab. Bandung. Padahal Kab. Bandung memiliki kontribusi besar sebagai wilayah kab/kota terbesar di Jawa Barat. Sektor agraria masih jadi andalan kabupaten yang memekarkan Kota Cimahi pada 2001 dan Kab. Bandung Barat pada 2007.

Ke depannya, Kab. Bandung akan terus fokus pada pembangunan di sektor pendidikan. Di sektor inilah sepatutnya kolaborasi dengan Telkom University lebih "mesrah" dimana riset-riset yang ada di kampus diselaraskan dengan problematika di Kab. Bandung.

No Response to "Wilujeng Tepang Tahun Kabupaten Bandung"