(Belum) Mau Gantung Keyboard

Menulis...
Itu salah satu hobi saya, ada beberapa jenis menulis yang saya suka walaupun tidak berarti saya membatasinya :

Pertama, menulis sajak, kebiasaan ini muncul sejak kelas 6 SD, aku masih ingat puisi pertama berjudul Seperti Bintang dan entah kemana bukti kertas otentiknya. Ada suatu keasyikan tersendiri menulis kalimat-kalimat penuh majas dan tentunya penuh #KODE #hahahaaa#ketawalicik. Kadang penginnya dijadikan lagu, namun apa daya kemampuan imajinasi lebih kuat daripada kemampuan memainkan instrumennya. Kalau selama SMP dan SMA sendiri sektiar 300-400 sajak sudah saya telorkan, namun begitu kuliah kurang terarsipkan dengan baik. Mempublikasikannya di media sosial ataupun blog emang banyak isiko, tapi karena saya belum punya niat mengkomersilkan buah imajinasi saya, ya it's OK lah I don't have feeling about it, mungkin kalau ada yang mengklaim buatan dia ya barulah aku kirim kamehame spesial buat dia.

Kedua, menulis pengalaman masa lalu ataupun ide masa depan, kadang narcis sih, ya harapan saya tulisn jenis ini bisa memacu kedisiplinan dalam#eaaa#malah_doa_waktu_upacara, harapan saya tulisan jenis ini bisa membuat saya ingat momen-momen berharga (dan takkan ternilai dengan nominal) bersama sahabat saya maupun wujud-wujud lain anugerah-Nya serta memotivasi menggapai target yang sudah saya tuliskan. Memang ada yang berupa cerita gagal, tapi segagal-gagalnya suatu target bukankah akan menjadi baik bila bermanfaat dan menginspirasi :)


Ketiga, share informasi, yang ini dapat dibilang lebih bersifat "crawling" alias cenderung copy-paste, tapi saya cantumkan ko sumbernya, kategori ketiga ini didominasi tulisan tentang Islam, TIK, serta IPU (Ilmu Pengetahuan Umum), yapss, seneng rasanya bisa berbagi hal yang positif dan bagi saya itu adalah dakwah, bahkan ketika saya share hal yang bersifat TIK dan IPU bagi saya itu dakwah karena TIK dan IPU pada dasarnya adalah ilmu yang dianugerahkan oleh-Nya dan ketika berbagi ilmu didasari ikhlas insyaAllah akan ditambahkan ilmu kita oleh-Nya



Keempat, menulis ilmiah, lhaa ini nih lantaran saya terperosok dalam ekskul KIR di SMA dan tidak pernah memenangkan gelar juara apapun (paling banter peringkat 5 T_T) maka ketika kuliah getolllll sekali rasanya untuk membuat suatu karya tulis, tahun pertama ikutan lomba menulis namun cuma dapet piagam, tahun kedua nihil, tahun ketiga ikutan lomba karya tulis di GemasTIK gagal, tahun keempat plus semester 9 jadi pelampiasan untuk menuntaskan rasa penasaran. Alhamdulillah Allah memudahkannya dengan memberi kado berupa ikut serta konferensi/seminar sebagai pemakalah di SNATI 2012, IISF 2012, KNK 2011, KNSI 2013, dan walau hanya meraih gelar finalis, alhamdulillah GemasTIK menjadi torehan yang berkesan



Kelima, menulis administrasi organisasi, yapsss, sejak menjadi Kerani alias sekretaris putra, rasanya hati ini jatuh cinta dengan hal-hal berbau administrasi organisasi, #ihirrrr#apaandah seriusan lho ini, malah kadang ngerasa gatel kalo liat organisasi yang acak adul administrasinya :(


Keenam, ngoding, yapss, ngodinggg, entah dosa apa yang membuat saya terus berkutat dengna berbagai bahasa pemrograman, tapi jika itu dijalani bukankah artinya kita menyebar manfaat?

Namun, seriring berjalannya waktu, tentu kembali pada salah satu filosofi hidup, yaitu Hidup adalah Pilihan (lagu KLa Project juga nih). Ya... hidup itu pilihan sehingga harus berani mengambil keputusan #jrengjengjeng yaitu menentukan prioritas yang harus dilakukan, bukan berarti saya harus menggantung keyboard.
Memang berat ketika harus melepas salah satu target untuk sementara, tapi percayalah keikhlasan kita akan menjadi pemantik konsistensi kita dalam bertawakal kepada-Nya sehingga makin dekatlah kita kepada Illahi. Dengan rutinitas  yang seabrek, yaitu kerja, tidur, makan, tidur, kerja, makan, tidur #busetttt #ini_hidup_ala_Kintaros hehee, yayayaa, menulis memang menjadi passion, namun perlu dikurangi mengingat ada prioritas yang harus ditekuni dan dipertanggungjawabkan di tempat mengais nafkah, maka semoga Allah mengizinkan saya bisa menulis tentang karya ilmiah, baik itu paper, esai, thesis di kesempatan yang tepat. Tulisan jenis ini dibanding kelima lainnya jelas paling menguras konsentrasi

No Response to "(Belum) Mau Gantung Keyboard"