Inspirator Menulis

Ada beberapa orang yang menjadi inspirator saya dalam menulis, siapa sajakah mereka?

Norma Etika, beliau ketua KIR saya di SMA (saat itu saya cuma wakilnya). Dan untuk urusan tulis menulis ilmiah beuhhh dia sekian tingkat langit di atas saya. Tempat kuliahnya, yaitu STIS pun digaet melalui jalur spesial, yaitu juara 1 Olimpiade Statistika (5 besar langsung mengikuti seleksi masuk STIS tahap lanjut) . Di STIS, "midas"-nya dalam menulis masih terbukti, bahkan tidak hanya urusan menulis ilmiah, menulis santai macam blog pun dia geluti, ini link-nya normaetika90.tumblr.com. Keren parahkan dia, begitu ngliat dia aktif nulis di sana, jelas naluri saya ikut tertarik buat ikut nulis.

Rinaldi Munir, dosen ITB yang satu ini sebagaimana Norma, menjadi inspirasi saya dalam menulis ilmiah maupun santai (tapi muatannya masih ilmiah lho). Beralamat di rinaldimunir.wordpress.com, beliau aktif dalam menyampaikan berbagai gagasan, baik sosial, akademik, budaya, religi, hingga kenegaraan. Keren pisanlah orangnya. Dan untuk urusan menulis karya ilmiah berupa jurnal dan paper, beliau terhitung produktif dan publikatif. FYI = beliau orangnya ramah dan senang berdiskusi.

Achmad Rizal, dosen IT Telkom yang satu ini sangat luwes orangnya, tidak jaim, dan gemar menulis juga, baik yang virtual alias blogging di arl.blog.ittelkom.ac.id maupun tulisan serius macem jurnal dan paper. Kalau di blog dia lebih banyak mengulas kisah jalan-jalannya, sedangkan di paper, andalan beliau adalah topik instrumentasi biomedis.

Triyoga Adi Perdana, kapten saya di UKM Pramuka, kalau ngomong biasa aja (maksudnya standar seorang ketua), tapi kalau udah nulis asli style sok ganteng beromantis bangetlah hahaa. Gak percaya? Cek aja di triyogaadiperdana.wordpress.com, Belakangan dia agak jarang karena harus ada yang ditulisnya, yaitu di sebuah "masterpiece" (ifuknowwhatimean).

Herpin Dwijayanti, kakak yang bijak satu ini mempunyai passion untuk berdakwah, dan salah satunya dia menjadikan blognya, yaitu herpinspiration.wordpress.com sebagai media untuk dakwah.
Dan berbagai pengalaman hidup inspiratifnya pun digoreskan diketikkan di blog tersebut disertai kalimat-kalimat yang mengingatkan kita akan kebesaran Illahi, jelas gak sombong kan tentunya

Yogiek Indra Kurniawan, penulis paling gokill, gilaa, dan #sayakehabisankatakata dalam memilih diksi, buktinya dapat pembaca nilai sendiri di yogiek.blogspot.com. Tapi justru itu yang menjadi nilai jual baca tulisan-tulisannya. Belakangan, dia lebih aktif menulis ilmiah lantaran menjadi dosen di Politel, namun keelokannya merangkai masih terus memancar hahaha

Rahma Djati Kusuma, si Angsa Jenius ini berlapak di angsajenius.blogspot.com, kawan di 3 kepengurusan BEM (2008-2010) plus sesama SC#Ketje PDKT 2012. Dia lebih banyak berekspresi tentang humanoria di blognya, dan dia tak hanya rajin menulis, tapi juga senang mengajak orang lain menulis.

Primawan Satrio Bindono, alias Primbon alias Iim alias Primus alias .....zzzzzz#apalagiya si bocah hyperaktif yang ga kusangka pitner nulis juga di ruang berkreasinya primawan.tumblr.com. Tulisannya lebih banyak mengupas tentang refleksi diri terhadap Illahi, target hidup, dan yang utama pandangan hidupnya ^_^

Punya inspirator bukan berarti menjiplak protofolio mereka. Tidak
Punya inspirator justru mengingatkan kita bahwa ada orang-orang yang mau meluangkan waktunya untuk bekspresi melalui tulisan sebagai wujud kekagumannya pada Illahi, keinginannya untuk berbagi sesuatu, kemahiran dalam mengolah diksi, dan pastinya ide-ide serta pengalaman yang inspiratif juga. Salut untuk mereka

No Response to "Inspirator Menulis"