Golongan ke-10 yang Sholatnya tidak diterima

Rasulullah S.A.W telah bersabda bahawa : "10 orang shalatnya tidak diterima oleh Allah S.W.T, antaranya:1. Laki-laki yang solat sendirian tanpa membaca sesuatu.2. Laki-laki yang mengerjakan shalat tetapi tidak mengeluarkan zakat.3. Laki-laki yang menjadi imam, padahal orang yang menjadi makmum membencinya.4. Laki-laki yang melarikan diri.5. Laki-laki yang minum arak tanpa mahu meninggalkannya (Taubat).6. Wanita yang suaminya marah kepadanya.7. Wanita yang mengerjakan solat tanpa memakai tudung.8. Imam atau pemimpin yang sombong dan dzalim menganiaya.9. Orang-orang yang suka makan riba'.10. Orang yang shalatnya tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan yang keji dan mungkar."

Sabda Rasulullah S.A.W : "Barangsiapa yang shalatnya itu tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan keji dan mungkar, maka sesungguhnya shalatnya itu hanya menambahkan kemurkaan Allah S.W.T dan jauh dari Allah."
dikutip dari sini

Golongan yang ke-10 sepintas sepele, bahkan kesannya otomatis. Orang yang sholat otomatis bakal jauh dari perbuatan dosa. Simpel kan... Ternyata tidak kawan-kawan :)

Memang benar, sholat itu mencegah dari perbuatan keji dan munkar, pertanyaan yang perlu dimunculkan adalah bagaimana dia menjaga sholatnya. Sholat merupakan ibadah yang harus dijaga :
1. Niatnya
2. Kekhyusu'annya
3. Konsistensi dan keberlanjutannya

Dan memang akan jadi munafik ketika tiap hari mengucapkan kebesaran Allah (dalam takbir), meminta ditunjukkan jalan lurus (bacaan Al Fatihah), hingga syahadat (saat duduk takhiyat), namun masih sata bermaksiat. 
Maka, pahami arti bacaan sholat serta resapi akan tujuan segala diucapkan kalimat-kalimat tersebut.

No Response to "Golongan ke-10 yang Sholatnya tidak diterima"