Menjaga Hidayah


Lagi-lagi page Muslim Show menampilkan karikatur yang menurut saya sangat jleb. Kali ini tentang dua orang, yang satu mewakili orang yang taat beribadah namun mendadak statusnya menukik menjadi kelam, sedangkan satunya lagi merepresentasikan seorang penganut hedon yang justru merangkak naik menjadi orang yang ingat pada Illahi. Fenomena yang menarik untuk diulas walau kerap kita jumpai di sekitar.

Tiap orang punya potensi untuk berubah, bisa ke arah lebih baik, bisa ke arah yang lebih buruk.
Ketika perubahan itu ke arah lebih buruk, maka peran kita saling mengingatkan. Ketika perubahan itu ke arah lebih baik, maka peran kita saling menopang. Tentu kita berharap kita tidak menjadi penonton yang membiarkan kerabat kita mengalami perubahan yang lebih buruk, maka ingatkanlah kerabat kita (termasuk saudara-saudara muslim) dengan cara yang baik ^_^


Hidayah itu memang datangnya dari Allah, tapi ada sejumlah cara untuk menjaga hidayah yang dianugerahkan pada kita. 
Isilah waktu dengan hal-hal yang mendekatkan diri kepada-Nya, baik yang bersifat hablumminallah maupun hablumminannas. 

Gambar itu juga mengandung unsur yang agak "makjleb", yaitu kematian keduanya oleh petir #serem pisan yee. Dari situ muncul sebuah pelajaran bahwa mati bisa muncul kapan saja, kemungkinan terbaiknya saat itu mengingat-Nya, kemungkinan terburuk justru saat sedang bermaksiat. Notabene mati tidak ada yang tahu kapan munculnya. So, isilah waktu dengan hal-hal yang sesuai dengna perintah-Nya :)

No Response to "Menjaga Hidayah"