Wilujeng 205 Taun Kota Bandung

Kota ini telah memasuki usia ke-205 tahun. Cukup tua dengan sepak terjangnya sangat keras. Kota ini identik dengan banyak hal. Ahli sejarah melabeli Bandung Lautan Api sebagai penanda peran Kota Bandung dalam perjuangan kemerdekaan sekaligus kota pengguncang dunia lewat Konferensi Asia Afrika 1955. Ekonom tak hentinya menupas eskalasi ekonomi kreatif dengan senjata andalannya, kuliner. Pengemar sepak bola di Indonesia sudah "kudu" paham bahwa Kota Bandung merupakan wilayah administrasi yang menjadi acuan huruf B pada nama Persib. Kaum akademisi pun pantang melalaikan berbagai perguruan tinggi yang menghuni Kota Bandung seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Padjadjaran, Universitas Islam Bandung, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, hingga berbagai perguruan tinggi lainnya dimana tingkat kepadatannya sudah melampaui Kota Yogyakarta.

Di bawah komando Ridwan Kamil feat Oded M. D., kota ini menjelma sebagai kota yang paling populer di social media. Prestasi hingga 100 lebih gelar mampu disabet walau predikat kota dengan indeks korupsi versi sebuah lembaga riset juga "menyabeti" kota ini. Secara terbuka salah seorang bupati yang wilayahnya bersebelahan dengan Kota Bandung terang-terangan menyatakan "iri" betapa masyarakatnya lebih kenal Wali Kota Bandung daripada dirinya. 

(dari kiri atas searah jarum jam) Artikel dari Pikiran Rakyat tentang kawasan metropolis Bandung Raya; Alun-Alun Kota Bandung; suasana di Jalan Asia Afrika dimana sebuah batu negara Aljazair beruntung karena benderanya selamat dari penjarahan; Sepasang kekasih kaum urban asal Aceh-Jawa Tengah sedang menikmati suasana Kota Bandung yang memang rpmantis

No Response to "Wilujeng 205 Taun Kota Bandung "