Singgah Sejenak di Pusdai Bandung

Ceritanya menanti istri tersayang yang sedang kuliah. Lantaran jenuh menatap LCD (yang juga jenuh ngeliatin saya), akhirnya saya memacu diri mengitari Kota Bandung. Namun karena mau ada agenda di Jl. Asia-Afrika, maka tidak berlama-lama di sini.

Alhamdulillah suasana di sini nyaman di hati. Kebetulan lebih dari 2 tahun yang lalu mampir ke mari, tepatnya ikut sholat Ashar pasca agenda wisuda di ITT. Nah, tadi siang kebetulan nengok ada semacam training manasik haji. Nguping ceramahnya kok jadi ikut merinding ya?

Pusdai, dengan nama lengkap Pusat Dakwah Indonesia, terletak segaris dengan kawasan Pasteur, Gd.Sate-Gasibu, hingga Cicaheum. Otomatis lalu kendaraan di hadapannya pun sangat ramai. Dari sisi lokasi pula patut dikategorikan sebagai titik yang strategis. Namun lebih dari sekedar lokasi, masjid di Pusdai ini memegang peranan yang signifikan dalam hal dakwah, khususnya di Kota Bandung dan Jawa Barat. Pengajian rutin diselenggarakan di sini dengan berbagai sajian aktivitas lain seperti TK, hingga berbagai pelatihan.

Ngomong-ngomong soal lokasinya yang dekat ke Gd. Sate, bukan rahasia lagi bila Pusdai kerap menjadi titik start 'jalan kaki' dalam sebuah aksi jalanan mahasiswa. Setidaknya begitulah pakem lazim BEM Bandung Raya.

No Response to "Singgah Sejenak di Pusdai Bandung"