Remote Projects for Social Passion

Masih ada tanggung jawab di Depok, tepatnya "kontrakan" bernama Himmpas UI. Kenapa disebut "kontrakan" karena status sebagai mahasiswa sudah lekang dengan kondisi lulus. Tapi biatlah (perlahan) "kontrakan" itu menjadi "rumah" yang tentunya takkan melebihi nilai rumah saya yang sebenarnya di Bandung. Yapz, domisili di Bandung mendorong saya banyak melewatkan sederet agenda bersama kawan-kawan Himmpas UI. Saya menyebut iu bagian dari dinamisnya situasi dalam berorganisasi. 

Barangkali faktor kebetulan diamanatkan menjadi tukang desain di dua proyek sosial Himmpas UI yang menjadi jembatan saya perlu ke Depok walau itu sangat jarang. Hampir 95% peran saya dokerjakan melalui teknologi jarak jauh, terutama internet. Salah paham, kurang puas, revisi, ah itu biasa dalam sebuah proses kreatif. Hanya saja skala tantangannya melebihi kolaborasi secara langsung.

Entahapakah saya bisa survive dengan situasi remote ini mengingat banyak hal-hal yang memaksa saya mengeluarkan daya pikir saya. Namun selama masih bisa memberi, kenapa harus berhenti.

No Response to "Remote Projects for Social Passion"