Wiskul at Jejamuran

Pada Sabtu (5/9) lalu saya dan istri plus beberapa kawan berkesempatan wisata kuliner di Kab. Sleman, DI Yogyakarta. Tempat yang kami singgahi adalah Jejamuran yang merupakan rekomendasi salah seorang diantara kami pascakondangan. Saya sendiri nggak tahu wujudnya seperti apa, bahkan bingung tulisannya itu The Jamuran, d'Jamuran, atau malah Jemuran. Namun setidaknya kami punya tujuan jelas (lirik dua mobil sebelah wkwkwk). Lokasinya sekitar setengah hingga 3per4 jam dari pusat kota Yogya. Kalau dari ringroad, pastikan kita di Utara terminal Jombor. Bertempat di kawasan dataran agak tinggi dan tenang, Jejamuran cocok untuk wisata. Tempatnya bersih, termasuk toiletnya juga.

Sesuai namanya, di sini hidangan utamanya adalah jamur. Ada jamur tiram dan lain-lain (seriusan gw tahunya jamur ini doank) yang disajikan dalam berbagai rupa, mulai dari crispy, tongseng, hingga minuman kuning-biru (yang gw jg ga tahu apa namanya). Kreatif memang konsep yang digusungnya. Bahkan ada pula outlet yang menjual jamur untuk dikebunkan serta olahan lain yang cocok buat oleh-oleh, misalnya kripik jamur. Soal rasa dan porsi mantap bangetlah. Saya yang biasa "porsi kuli" cocok untuk makan di sini. Bagi yang gemar foto, ada banyak spot yang patut didokumentasikan di sini.

No Response to "Wiskul at Jejamuran"