Purworejo: Temen Satu BEM Nikah, Beribu Tunas Kelapa, hingga all Sweety Meals

Purworejo, sebuah kabupaten di Selatan Jawa Tengah yang beberapa kali saya singgahi. Namun tidak seperti kesempatan terdahulu yang hanya numpang mandi, sholat, dan makan, kali ini destinasi utama adalah kondangan. Orang Purworejo mana yang saya (dan tentunya istri kunjungi)??

Dua orang yang di tengah itu tampak familiar bukan? Mereka adalah Bang Gheza feat. Mba Rahma. Dari tahun 2009 s.d. 2011 mereka pernah satu organisasi, yaitu BEM. Kebetulan di periode 2009 dan 2010 satu kabinet pula dengan saya. Jelas mengindikasikan bahwa keduanya bukan orang asing bagi saya. Malah Mba Rahma adalah kawan satu kosan dengan istri selama hampir dua tahun dan ikut menyaksikan akad saya dengan istri. Sebagai tambahan pernikahan keduanya memperpanjang jejak pernikahan satu organisasi yang ada di SC PDKT 2012 hehee

Nah sepanjang perjalanan saya tak hentinya menemukan tugu berupa tunas kelapa di kanan kiri jalan. Tampak familiar mengingat itu adalah icon dari Pramuka. Tapi di Purworejo memang banyak sekali pohon kelapa. Atau jangan-jangan ini juga basis kuatnya kepramukaan di Kwarda Jateng? Mungkin hehee

Nah, yang menarik adalah komentar istri saya bahwa hidangan di sini yang sangaaat manis. Entah karena mengonsumsinya di samping saya atau bagaimana :v. Tapi kultur Jawa yang punya sejarah tanam paksa tebu memang mendoring cita rasa makanan yang kuat dengan tipe manis.

Overall... Perjalanan ini berkesan, khususbya dari sisi silaturahim^^

No Response to "Purworejo: Temen Satu BEM Nikah, Beribu Tunas Kelapa, hingga all Sweety Meals "