Buku Isinya Orang-Orang Keren Berkirim Surat

Dapat pinjaman buku kece dari kawan di Himmpas UI yang sebetulnya sudah cukup lama terbitnya, yaitu tahun 2012 lalu. Isinya menarik karena menawarkan curhatan dari berbagai tokoh terkemuka di Indonesia. Curhatan para tokoh ini, yang notabene pejabat publik, atlet, seniman, wiraswasta, board of director, sastrawan, hingga tokoh agama, disajika dalam bentuk surat yang membuat kita merasakan "mendengar" pesan-pesan penuh makna mereka. Beberapa tokoh malah menyelipkan surat (dalam arti denotatif) berupa dokumen yang asli dibuat oleh mereka, baik ketikan maupun tulis tangan.

Sampulnya menyiratkan makna klasik yang sederhana namun memberi kesan sesuatu yang spesial. Pemilihan font yang menyerupai tulisan tangan seolah mengilustrasikan isi buku ini.

 Coach Rahmad Darmawan disajikan lukisannya beserta profil singkatnya

Sebuah surat tulis tangan dari tokoh terkemuka asal Papua

Secara pribadi ada beberapa nama saya rasa bisa memberikan kesan kuat agar buku ini makin lengkap ceritanya tentang "Menjadi Indonesia". Pertama adalah Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang kebetulan keduanya adalah mantan petinggi GAM. Tentu ada kisah menarik melirik status mereka yang kini merupakan orang yang "paling bertanggung jawab" atas keutuhan Indonesia di pucuk Pulau Sumatera ini. Kedua adalah Hasbullah Thabrani, salah seorang pakar kesehatan masyarakat yang punya andil besar sebagai "arsitek" BPJS, sebuah sistem informasi yang menjadi ekosistem untuk pemerataan ketahanan Bangsa Indonesia di bidang kesehatan. Ketiga adalah Nurdin, Bupati Bantaeng yang memilih hijrah dari kenikmatan sebagai akademisi untuk mengabdi pada masyarakat.

No Response to "Buku Isinya Orang-Orang Keren Berkirim Surat"