Museum PLTD Apung Aceh (plus Pantai Ulee Lheue)

Objek wisata ini saya kunjungi (juga) persis setahun yang lalu dan sangat nggak terbayang proses "pembangunan" objek wisata ini yang sangat kental "campur tangan" oleh Allah SWT. Sebuah kapal laut yang seharus berada di dermaga  terdampar di tengah kota Banda Aceh saat tsunami membasahi bumi Serambi Mekkah ini. Memang benar bahwa Allah itu Maha Menghendaki, bahkan apa yang saya saksikan ini hanyalah segelintir dari bukti kekuasaan-Nya.

Jika Museum Aceh merupakan objek wisata buatan (artifisial), maka objek wisata PLTD ini merupakan monumen yang bisa dikatakan sepertiga religi, sepertiga hostori, dan sepertiga alami.

Cheeeersss :)

Begronnya bagus ya? Tatkala seorang sanak family menunjuk arah seberang jauh yang diujarkannya sebagai lokasi dermaga "seharusnya" kapal ini berada, saya berpikir bahwa betapa dahsyatnya megabencana satu dekade lebih itu. Dari lokasi tempat PLTD ini kita akan menikmati hembusan angin sepoi-sepoi yang menghantarkan pesan kedamaian dengan panorama yang aduhai... *jangan bandingkan dengan kota megapolitan "itu" ya *



No Response to "Museum PLTD Apung Aceh (plus Pantai Ulee Lheue)"