from Amazonz to amazonZ

Akhirnya rampung juga Kamen Rider paling "afgan" di blantika Tokusatsu. Serial Kamen Rider Amazons telah menuntaskan episode klimaks untuk season 2-nya. Pertama kalinya sebuah episode yang menyedot 38 menit, di atas rata-rata durasi yang biasanya maksimal 30 menit lebih dikit hehee. Tapi episode pamungkas ini memang harus diakui sangat padat untuk merampungkan segala simpul konflik yang ada, walau masih ada sejumlah tanda tanya.

Dibandingkan awal dirilisnya season 2, episode pamungkas ini terlalu frontal kejutannya, bahkan melebihi kejutan di Kamen Rider Ryuki, Blade, Wizard, ataupun Gaim. Kejutan yang paling menyentak adalah hubungan darah antara Chihiro dengan Jin dan Nanaha yang ternyata anak dengan orang tua. Selanjutnya peran ganda Chihiro yang selain tokoh utama ternyata juga musuh utama alias final villain, baru ada model seperti ini ya di sini. Beberapa tokoh juga musti berpindah keberpihakannya, misalnya Mamorou dan Nanaha yang menjadi antagonis.

Secara struktur bahasa, judul lakon terakhir juga unik, yaitu amazonZ. Persis seperti judul pertama di season 1. Bedanya, amazonz di season 2 fokus pada huruf Z, sedangkan yang di season 1 fokus pada huruf A. Uniknya kata Amazonz sendiri diawali huruf A dan M lantas diakhiri N dan Z. A dan M merupakan dua huruf utama dari season 1, sedangkan N dan Z untuk season 2.

No Response to "from Amazonz to amazonZ"