Sesi Ekstensi di PACIS2017


PACIS menjadi agenda konferensi internasional yang "adik kakak" dengan ICRIIS. Bahkan, lokasinya pun sama-sama di Langkawi dengan tanggal beririsan. Tentu kesempatan "gratis" datang menyimak satu hari (dari 3 atau 4 hari totalnya) menjadi pilihan yang sangat untuk dilewatkan. Apalagi, konon seleksi pada karya-karya yang lolos di PACIS relatif lebih ketat. Kebetulan dari rekan sejawat UI pun ada yang lolos di sini, yaitu pak Achmad Nizar, pembimbing tesis saya. Namun lucunya dalam sehari saya menyimak acara PACIS malah nggak ketemu beliau. Malahan ketemunya Made, kawan nge-aslab yang kebetulan juga bimbingan pak Nizar saat skripsi (dan tesisnya).

Dari sisi konten, harus diakui bahwa banyak judul yang memantik perhatian saya. Penelitian kualitatifnya menyodorkan cara berpikir yang agak berbeda pada umumnya. Bagi yang terbiasa penelitian kuantitatif pasti bertanya-tanya. 

Ngomong-ngomong, PACIS akan diselenggarakan lagi tahun depan di Yokohama. Wah, sangat menarik nih, semoga afa kesempatan.

No Response to "Sesi Ekstensi di PACIS2017"