Langkawi#11: Menapaki Eagle Square


Ada banyak objek wisata di Pulau Langkawi. Tapi ada satu objek yang menjadi "syarat sah" (tentu tidak resmi) seseorang dianggap sudah pernah ke pulau ini, yaitu Eagle Square. Bagi yang tinggal di daerah Kuah, tentu objek ini relatif dekat dan mudah dijangkau, karena letaknya yang strategis. Objek ini di masih dekat dengan kawasan perkotaan Langkawi di Kuah, dekat juga dari pelabihan Jety Kuah. Khusus yang bermalam di kawsan Cenang, mereka perlu menyusun rencana jalan-jalan yang memungkinkan untuk sekaligus "setor muka" di objek ini. 

Kalau ditanya apa yang spesial, terus terang saja bingung. Objek berupa patung elang sebetulnya relatif biasa saja. Tapi daya tarik objek ini adalah lokasinya yang persis di pinggir pantai, cocok untuk menghabiskan waktu sore hari. Suasana tempat ini pun sangat bersih, layak jika banyak wisatawan betah berlama-lama di sini. Tampilan elangnya pun dicat dengan komposisi warna yang realistis dan pas. 

Bagi yang jeli, sebetulnya kita akan jarang menemukan patung atau pahatan berwujud fauna di Malaysia. Dominasi  muslim memang memengaruhi kebiasaan pemerintah dan masyarakat untuk membangun patung atau pahatan berbentuk fauna ataupun manusia. Kita barulah disodori berbagai rupa fauna dalam wujud patung jika kita sedang di marga satwa maupun area ibadah agama non-muslim.

No Response to "Langkawi#11: Menapaki Eagle Square"