RapidTripKL#4: Lapangnya Dataran Merdeka


Dataran Merdeka bisa diibaratkan sebagai 'alun-alun' nasionalnya Malaysia. Lokasinya pun strategis, yaitu di jantung ramainya metropolitan Kuala Lumpur yang dinamis. Banyak pula objek menarik yang berlokasi di sekitar sini, silakan Kawan-Kawan bisa menelusurinya di Tripadvisor dan Google.

Dengan area hijau yang luas, tempat ini cocok untuk bermain-main satu keluarga. Kebetulan saja saya, istri, dan anak sampai di sini saat siang hari yang menyengat. Tak banyak orang yang sedang bercengkrama di sini. Barulah saat sore menjelang perlahan suasana mulai ramai.

Di tempat ini, kawan-kawan akan disuguhi beberapa pemandangan yang menarik. Mulai dari potret ukuran gede para perdana menteri Malaysia dari periode waktu terdahulu hingga saat ini. Ada pula Sultan Abdul Samad Building, hingga beberapa gedung lain. Jika perspektif kita diperluas dan dipertinggi ke angkasa, kita akan melihat banyak gedung pencakar langit. Kawan-Kawan akan menemukan sintesis antara semangat nasionalisme bernafaskan sejarah yang berfokus di Dataran Merdeka berpadu dengan modernisasi ekonomi global di gedung-gedung terluar sana. Inilah potret Malaysia, negeri dengan sejarah berliku namun tetap gigih menyambut modernisasi dalam balutna tradisi Melayu khas mereka.

No Response to "RapidTripKL#4: Lapangnya Dataran Merdeka"