GBK Double Kick

Semua serba mendadak, baru tahu (inget) Persija vs Ajax besoknya sekaligus ada Indonesia vs ASEAN all-star (baru tahu kalo yang ini) di Sabtu, 10 Mei 2014. Cek kalender, hmmm, ada agenda di Gapura ampe sore. OK, agendakan (padahal belum pesen tiket dan nggak pernah nonton langsung di GBK)

Dan yeheee, alhamdullah berkesempatan menyaksikan dua laga spesial tersebut.

Ajax, tim legendaris yang dikenal atas tiga hal bagi saya
  • Tim legendaris penguasa daratan Eropa di tahun 70-an dan 90-an dengan ciri khas total football (lha emangnya ada ya main sepak bola yang dibarengi olah raga lain, oh mungkin cuma di ISL yang ada nggampar wasitnya).
  • Produsen pemain hebat, ga percaya? Silakan cek curiculum vitae-nya Ibramovich, Suarez, Sneijder, Stekelenburg, Patrick Kluivert, Ronald de Boer, Frank de Boer, Edwin van der Saar.
  • Penguasa Eredivisie dengan kostum yang sama-sama merah dengan dominator lainnya, yaitu Feyenoord dan PSV Eindhoven, cuma beda cara memadukan dua warna ini aja.




Ramenya cuma pas Persija main, abis itu tinggal 10%, mungkin gara-gara abis berantem ama polisi

Pasca laga itu jreng.....Timnas berlaga di sebuah charity match versus tim ASEAN all-star. 

Di kubu lawan yang saya hafal wajahnya cuma Syahril Ishak. Itu juga gara-gara jadi kapten jadi keliatan jelas bannya. Agaknya masih banyak yang kurang kenal siapa pemain terbaik Asia Tenggara 2013 ini, bahkan dia pernah menjadi pemain dua klub di dua liga di Indonesia, yaitu Persib Bandung di ISL dan Medan Chief di LPI. Kenapa malah banyak yang nggak kenal? Bukannya jumlah suporter Indonesia nomor wahid di Asia Tenggara? Alasannya simpel, di Persib karirnya menukik (gagal sefenomenal M. Ridhuan dan Noh Alam Shah di Arema yang sukses memberi trofi ISL), sedang Medan Chief adalah tim karbitan di kompetisi karbitan yang bermarkas di Medan, sebuah kota yang terlanjur identik dengan PSMS berapapun peringkatnya, malah Medan Chief tidak punya prestasi apa-apa di kompetisi yang hanya separuh musim ini. Selain Syahril? Cuma kenal Lee COng Vihn, Terrasil Dangda, serta Harris Harun. Selain itu mmm...




No Response to "GBK Double Kick"