Siapa yang Mengira hehee

Kita tidak pernah tahu dengan siapa saja kita kembali berpapasan dengan orang yang kita kenal saat ini? Dan saat berpapasan tersebut, akan sebagai apa pun juga tidak kita ketahui.

Kawan paling karib saya, Arief, saat pertama kali kenal pun tidak terlalu kenal. Walau demikian kesan berwibawa sudah terpancar sejak pelantikan menjadi anggota ambalan. Nggak ngira coba duet beliau-saya menjadi duo-dynamic yang selalu ada aja tingkahnya.

Ketua himpunan paling hyperactive yang pernah saya kenal, Alvin Adhinugraha, hmmm, sori ya bos tapi kesan pertama kenal lw itu kok nggak enak banget ya? Waktu itu lagi Binsik panitia PDKT 2009 dan gw ngeliat ada anak acara yang badannya gede namun keliatan manja plus klemar-klemer dan rambut lebih acak adul daripada saya. Seiring waktu bergulir kita sekedar kenal. Hingga di penghujung 2010 nggak ada yang menyangka kita menjadi dua-dua calon kahim (yang paling ble'e sepanjang sejarah :v). Karakter kami memang berbeda. Alvin berkarakter hiperaktif, ceria (kadang ngalay :/), extrovert, hampir semua orang di kampus ini dikenalnya dan mengenalnya. Saya cenderung agak jaim, introvert, akrab dengan adik kenal karena sering ngulang mata kuliah. Tapi nggak ada yang nyangka pula kami malah berduet sebagai ketum-sekum. Dan harus saya akui, dia menjadi orang paling care dalam berkomunikasi dengan saya selama di periode kepengurusan itu. Efeknya, saya menjadi alumni yang lebih kepo ke himpunan daripada ke bem hehee ,V,,

Team kammi berbeda, saya EAT, sedangkan dia CMT. Yang membuat kami sempat akrab adalah sama-sama menjadi penunggu sekre. Dialah Yanuar, SI 2008. Sempat pula hampir satu tahun kami bareng di dalam kepengurusan BEM 2010 walau berbeda departemen. Plotting PJ departemen di Kominfo menempatkan saya sebagai PIC Deplu dan Pendekar, bukan Pengmasy, tempat Yanuar beraksi. Boleh dibilang intensitas kenal agak berkurang. Seusai BEM 2010 sangaaaaat jarang ketemu. Dan siapa yang menyangka pertemuan kami di Fave Hotel jadi awal cerita kocak. Kocak kenapa? Jadi ceritanya saya ikut proyek Indonesia Kreatif yang diadakan oleh Kemenparekraf, tempat Yanuar sedang bekerja. Kebetulan unik ini mencapai gaspolnya ketika kami berdua plus Hanafi (kru IK) membongkar pasang HDD+RAM di datacenter STO Jatinegara. Walah walah, ko bisa ya dua anak satu almamater ini bertemu di lokasi dan representasi organisasi yang tidak terduga.

Bicara IK juga sama. Temen ngegalau di PPKI, yaitu mba Kim dan mba Ven ternyata malah jadi tim IK tahun ini. Dan ada seorang tim IK yang terbaru, yaitu Haekal. Siapa Haekal? Dia adalah kontributor IK asal Banda Aceh yang bisa dibilang paling saya kenal saat Workshop IK tahun lalu.

Agak mirip puzzle memang relasi antar-manusia itu. Selalu saja muncul kejutan ketika harus berpapasan dengan orang yang kita kenal, entah sebagai apapun, dengan kondisi perjumpaan yang tidak dinyana.

No Response to "Siapa yang Mengira hehee"