Short Visitation at 4th ID Climate Change

Berbekal ktidaksengajaan membuka social media eh nemu informasi dari kak Imas (Mas Atiawati, kawan dari DKN) tentang acara menarik di JCC, yaitu  4th Indonesia Climate Change Expo. Tanpa sempat pulang ke kos, langsung aja hajar ke TKP sepulang dari event CIO school di Depok. Ternyata event ini emang beneran ada dan wuihhh rame banget. Berbagai booth tampil kece dengan kesamaant ujuan, yaitu mengkampanyekan kelestarian lingkungan. Ada kepemerintahan akademisi, hingga sektor swasta.


Dari kepemerintahan, berbagai kementerian hadir, antara lain BPS, BMKG, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Lingkungan Hidup, KementerianKehutanan, Kepemterian Pertanian, perwakilan dari provinsi Aceh, perwakilan provinsi DKI Jakarta, perwakilan probinsi Sumatera Utara. Sektor akademisi menghadirkan sejumlah karya kreatif tentang kampanye pendidikan yang digalakkan melalui dunia pendidikan, diantaranya karya kreatif daur ulang oleh Univesitas Bina Nusantara. Swasta juga nggak mau kalah, berbagai LSM yang ebrsifat NGO unjuk gigi dalam hal kepedulian terhadap lingkungan.


Yang menarik, acara ini mampu menyasar segmen pelajar. Hal ini dilakukan dengan strategi yang mengasyikan. Para siswa-siswi dari Jabodetabek melalukan semacam petualngan di dalam arena Expo mengumpulkan bukti stempel di sebuah catatan yang diperoleh dengan car amengunjungi berbagai booth. Tanpa mereka sadari, selama proses perburuan tersebut, mereka akan menerima berbagai informasi menarik tentang kelestarian lingkungan. Strategi yang menarik :)

Oiya, dengar-dengar akan ada acara serupa di kisaran Juni atau Juli nanti yang diadakan dengan tema seputar kelestarian pesisir Indonesia. Jadi pengin ikutan nih :)

No Response to "Short Visitation at 4th ID Climate Change"