Most Dramatic Scenes

Awalnya agak bingung mau cerita noceh tentang apa. OK, mumpung lagi terlintas asyiknya mengikuti serial Kamen Rider Gaim. Kali ini saya mencoba mengulas tentang episode-episode yang paling dramatis dari beberapa serial Kamen Rider. Dramatis karena berbagai faktor, khususnya nilai persahabatan serta akhir episode yang tidak pernah disangka sama sekali.

Kamen Rider Ryuki

Dimana-mana lakon itu nggak mati, tapi Ryuki beda. Siapa yang mengira  Kido justru yang meninggal dan yang tersisa dari sekian banyak Kamern Rider justru Ren. Dan Ren sangat tersentak dan terpukul atas meninggalnya Kido, padahal selama ini mereka nyaris berantem, tapi di sinilah uniknya dan mengharukannya.

Kamen Rider Blade
Tachibana sudah mantap untuk membunuh Hajime yang sudah fix menjadi Joker dan jika dia yang tersisa dari 53 undead maka umat manusia akan mengalami kehancuran, begitulah paparan yang berhasil dihasutkan oleh Girrafe Bettle undead. Mutsuki berusaha melindungi Hajime tapi langsung ditumbangkan oleh Tachibana. Pistol khas Garren tinggal diluncurkan pelurunya, tapi mendadak Hajime ditelpon Amane, anak angkatnya. Mungkin karena terharu atau sadar dengan hasutan tersebut, Tachibana justru langsung ebrpindah tempat untuk menyegel Girrafe Bettle. Pertempuran terakhir Garren, begitu akhir dari cerita ini dimana Tachibana menjatuhkan diri bersama Girrafe Bettle ke laut. Kemunkinan besar Tachibana mati dan tragisnya Hajime hilang kendali dan berubah menjadi Joker kembali.

Kamen Rider Hibiki
Asumu diceritakan dari awal serial sebagai bocah yang penuh semangat mengikuti Hibiki, orang yang dikaguminya berpetualang menghadapi berbagai monster-monster aneh. Di tengah kebersamaan itu, muncullah Kiriyama, bocah bandel yang latah dengan loyalitas Asumu. Di episode ini siapa yang menyangka bahwa yang akhirnya menjadi "next Hibiki" justru Kiriyama. Sementara itu Asumu justru mulai meniti karir sebagai dokter.

Kamen Rider Kabuto 
 Sosok Tsurugi akhirnya terungkap identitasnya, yaitu Worm. Padahal selama ini tidak ada yang tahu selain Kagami, bahkan Tsurugi sendiri tidak tahu. Karena ketidaktahuannya itulah dia selalu ingin menjadi orang yang terdepan dalam memerangi Worm. SEtelah identitasnay terungkap Tsurugi memutuskan berbalik arah menjadi komandan para Worm. Komitmen bersama antara Tendou dengan Tsurugi dalam memusnahkan seluruh Worm menjadi alasan Tendou untuk mengalahkan dan mengakhiri riwayat Tsurugi dengna cara yang dingin.

Kamen Rider W
 Kebayang rasanya punya partner yang selalu menemani di berbagai kesempatan, baik senang dan duka namun mendadak di sebuah momen partner itu pamit untuk lenyap selama-lamanya. Begitulah kisah Shoutaro yang harus kehilangan Philip di laga pamungkas menghadapi Utopia. Philip tubuhnya akhirnay hancur setelah mengalami degradasi akibat terus-terusan bertarung sebagai Kamen Rider.

Kamen Rider OOO
Kembali disuguhkan ksiah dua "orang" yang menjadi partner yang saling melengkapi. Namun bedanya di OOO ini, kedua karakter, yaitu Eiji dan Ankh justru berantem dengan motif berbeda. Eiji mengalami mutasi menjadi Greedy, sedangkan Ankh justru ingin merasakan kehidupan sebagai manusia yang memiliki kekuatan dan kekuasaan.

Kamen Rider Gaim
Kali ini pertarungan dua Kamen Rider hadir sebagai kisah paling dramatis (setidaknya hingga episode 39) dimana Takatora Kureshima melawan Mitsuzane Kureshima. Nama belakangnya kok sama ya? Tentu saja karena mereka adalah kakak beradik. Uniknya mereka berdua sempat bertarung sebagai Zanetsu versus Ryugen di awal serial Gaim, namun seiring perkembangna cerita, terjadilah berbagai telenovela yang sungguh menyentak. Kureshima yang awalnya dicitrakan sosok yang arogan dan pragmatis plus musuh Gaim justru menjadi orang yang turut mendukung ide-ide Gaim. Sebaliknya dengan Mitsuzane yang berbalik membela overlord dan mengkhianati Gaim. Takatora menilai hanya dia yang bisa menghentikan Mitsuzane sehingga mengajaknya bertanding. Keduanya bertanding dengan kekuatan yang sebenarnya satu model. Takatora masih dengna Zangetsu-nya, sedangkan Mitsuzane dengan Zangetsu Shin-nya yang dipungutnya ketika Takatora dibuang oleh Yggdrasil

No Response to "Most Dramatic Scenes"