Rearansemen AdArt

Beuh akhirnya kembali menyantap diskusi serius berwujud AD ART. Kali ini di organisasi yang sudah bersedia "menampung" saya di tahun 2014 ini, yaitu FUKI. Baru kali ini saya mengikuti agenda pembahasan AD ART di organisasi yang berstatus LD, bukan UKM, himpunan ataupun KBM maupun organisasi kepanduan. Ada dimensi berbeda yang membuat say harus beradaptasi dengan frekuensi yang didengungkan di agenda ini.

Oh ya, ada yang unik seputar AD ART FUKI, yaitu satu-satunya organisasi di IKM Fasilkom yang memiliki AD/ART tersendiri padahal BSO lain plus BEM dan DPM tidak karena AD ART IKM sudah dianggap cukup. Namun dibandingkan LDF-LDF lainnya, justru kondisinya mereka sudah memiliki AD/ART tersendiri.

Tentu ada plus minusnya organisasi jika memiliki ataupun tidak memiliki AD ART. Semua bergantung pada kebutuhan masa kini serta bagaimana organisasi tersebut akan dikembangkan di masa depan. AD ART sendiri banyak mengupas sistem kepemerintahan dan keanggotan di sebuah organisasi serta hirarki produk hukum yang berfungsi sebagai regulator terhadap ketahanan organisasi dalam menyiasati berbagai problema yang sudah pasti bakal bermunculan.

Khusus di FUKI ini, akan disahkan AD/ART-nya di event Rekursif 13 September 2014 mendatang. Semoga bisa menghasilkan masa depan yang makin barokah dengan AD ART ini. Aamiiiin

No Response to "Rearansemen AdArt"