Amazing Meeting

Pertemuan direncanakan sepekan lalu
26 Juli 2014 bada'Ashar kami berkumpul di rumah Mba Falah, buka puasa bareng (dimanapun lokasi makannya) dilanjutkan berbagai obrolan yang makin mengeratkan kami.

Sepakan dari kesepakan itu alias di hari H, semua mulai berguncang khususnya pada saya sendiri, posisi yang hingga kisaran adzan Ashar masih di Indramayu jela sbukan sinyal positif. Ikhlas berlapang dada menjadi alternatif final kala itu. Ternyata satu dan lain hal agenda ditunda hingga jam 8 malam. Nglirik ke jam, ngelirik ke kemacetan di jalan. Hmmm, kurang realistis untuk memaksakan diri. Pesan berisi pamit dan minta maaf tidak bisa datang pun sudah terkirim.

Bada' Maghrib setitik asa muncul di pinggir jalan Ketanggungan. Dibelokkannya bus yang tidak jadi melewati Slawi sepintas menjadi "sayounara message". OK, harapan itu agaknya sirna, tapi, bentar, entah kenapa ada ide untuk turun di situ dan naik kendaraan apapun untuk menuju ke Slawi. Kurang dari 10 detik saya putuskan untuk dari bus dan klausul jelas "bsia jadi saya malah menggelandang di jalanan Brebes". Beruntungnya Allah memberi jalan berupa bertemu seorang ojek yang berkenan menerima request diantar hingga ke Slawi walau dia sendiri sempat kaget.

Sesampainya di Slawi, langsung ke kediaman Mba Falah, suasana hening. Mmmm, apakah acaranya dibatalkan. Nglirik HP, udah mati, Aduh kebelet pipis. eh, anjing sebelah rumah beliau menggonggong. Opsi terlogis, cari warnet, numpang nge-charge dan kontak tentang kepastian agenda ini. Alhamdulillah ya Allah, ternyata mereka semua ontheway. Kembalilah saya ke depan rumah Mba Falah, di situ sudah ada Mas Arief yang tercengang dan makin melongo begitu saya ceritakan petualngan barusan. Tak berselang lama, Mas Esa, Mba Eka, dan tentunya tuan rumah, Mba Falah bergabung di forum tidak resmi ini hehee.


Berbagai obrolan digelar, mulai dari suasana MOS, persiapan GMB yang melibatkan adik Mba Falah, bagaimana per-bintal-an di Ambalan, termasuk juga telenovela cinlok di Ambalan ini #parahhhh. Untuk bagian ini tiada ampun bagi siapapun dan apapun alibinya. Semua kena hahahahaa

semua (ternyata) nggak bisa jadi macan wkwkwkw

Obrolan masa depan pun sedikit demi sedikit terlontarkan, mulai dari saya yang minta restu untuk nge-dosen, rencana Mba Falah tahun depan ituuu, ah banyak kali, lupa dinotulensikan. Btw, ternyata kini kami (diwakili 5 orang yang hadir) punya kegemaran yang sama lho, mendengarkan lelucon ala standup comedy.

Oh ya, tanpa diduga, Mba Tri langsung menelpon untuk ikut mengobrol langsung dari Yakuhimo..yoiiiii

Malam itu saya disadarkan paduan terbaik untuk memenuhi komitmen, yaitu ikhlas dan ikhtiar ^^

No Response to "Amazing Meeting"