Berkreatif di Tempat Menunggu

Menunggu memang kerap membuahkan rasa kesal. Hal itu jamak didapati saat kita berada di dalam halte bus, terminal, stasiun, bandara, dll. Apalagi bagi yang berkelana di kota besar, panas, dan tempat menunggu sesak. Di saat yang sama kita dikejar waktu, di saat itu pula kendaraan tak kunjung tiba. Catat pula keamanan yang ya begitulah... Maka tak heran bila tempat-tempat tadi lazim dipenuhi suasana negatif.

Bandingkan dengan tempat lain yang dianggap menyenangkan, misalnya taman alam, toko buku, kafe, restoran, hingga taman hiburan. Jelas berbeda memang karena tempat tadi merupakan tempat tujuan, bukan sekedar persinggahan. Namun ada hal unik yang membuat kita bisa berjam-jam di tempat-tempat inu, yaitu penuansaannya.

Tentu jadi inovasi ketika sebuah stasiun kereta dipermak dengan aura sepakbola, misalnya Piala Dunia, klub khas kota tersebut. Atau coba dekorasi suasana dengan yang adem-adem macam hutan raya, taman bunga yang romantis. Ingin suasana yang Indonesia banget?? Gunakan kreativitas bangsa sebagai kontennya, seperti karakter di Battle of Surabaya, Rangernesia, hingga apa lagi y? Banyak banget lho konten lokal yang bisa diangkat.

Atau coba pula mengisi speaker dengan alunan yang menyejukkan. Musik syahdu macam piano, violin, hingga akustikan gitar bisa jadi alternatif yang menguatkan semangat.

Apa manfaatnya??
1. Memberikan pengaruh positif kepada penggunanya
2. Membangun citra positif tempat tersebut
3. Memromosikan konten lokal
4. Bukti Indonesia memang KREATIF

No Response to "Berkreatif di Tempat Menunggu"