Inspirasi Mendadak dari Seorang Tunanetra

Sengaja atau tidak, tentu ada pelajaran positif yang bisa dipetik. Begitu juga dengan inspirasi satu ini yang berawal dari suasana kebetulan. Selepas acara di Bandung, saya mnyempatkan diri menikmati keheningnya suasana Masjid Ukhuwah Islamiyah, UI. Eh kok suasananya lagi ramai y? Ternyata ada Buka Puasa PAY n DoIT (Pecinta Anak Yatim) oalah, menarik juga ikut mendengarkan ramainya acara yang penuh semangat keceriaan walau dari jarak jauh. Di salah satu sesinya, ada yang mematik perhatian saya, apa itu?

Seorang yang penuh semngat langsung membuat saya penasaran. Nama beliau Ramaditya Adikara, seorang tunanetra yang amazing bangettt. Rama, itu panggilannya bukan seorang biasa. Beliau ternyata telah menyelesaikan pendidikan magisternya (yoiii), jurnalis di detik.com (yoiii bangettt), seorang blogger (beuhhh) seorang trainer (subhanaAllah). Dan yang paling membuat saya kagum adalah bagaimana menyikapi berbagai yang terjadi secara optimis. Kondisi mata yang tidak seperti normal lazimnya, menurut beliau merupakan anugerah tersembunyi karena dia tidak mempergunakan mata untuk hal-hal yang negatif.

Kurang terlalu fokus y fotonya :v


Semangatnya yang "membahana" di sepanjang sesinya benar-benar membuat saya terpukau. Keren juga aktivitasnya seorang blogger dan jurnalis plus aktif di social media. Walau tunanetra, gimana caranya ya? Ternyata dia memanfaatkan perkembangan zaman seperti voice guider pada laptop. Menariknya pula, dia sangat menyenangi dunia pendidikan sehingga aktif di dalam kegiatan yang bersifat edukatif.

Aduh jadi malu ey masih leyeh-leyeh dalam ber-S2 serta mengejar cita-cita nge-dosen hehee... ^^
Walau saya tidak menjadi peserta di event itu, namun terima kasih atas motivasinya :)

No Response to "Inspirasi Mendadak dari Seorang Tunanetra"