Review Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 akhirnya selesai
Sebulan lalu waktu dini hari kerap jadi kesempatan melek yang penuh keramaian dengan kisah telenovela yang unik. Jerman akhirnya mengukuhkan diri sebagai penguasa gelaran di tanah Brazil tahun ini. Walau demikian, beberapa kejadian menarik yang diraih selama kompetisi ini antara:

Tumbangnya tim-tim raksasa Eropa, Spanyol, Inggris, Italia, Portugal, Rusia versus dominasi tim-tim Amerika Selatan, Tengah, dan Utara. Kroasia dilungsurkan Meksiko, Spanyol dipermalukan Chile, Kolombia mengangkangi Pantai Gading dan Jepang, Amerika Serikat memperdayai Portugal, serta yang paling fenomenal, Uruguay dan Kosta Rika mempecundangi Inggris dan Italia. Khusus di kasus terakhir, Kosta Rika yang disebut-sebut sebagai ladang poin ternyata malah tampil sebagai juara grup tanpa terkalahkan. Walau demikian, dominasi ini ternyata secara sistematis belum cukup karena di babak 16-besar, sebagian besar negara benua Amerika saling berhadapan dan Jerman serta Belanda mampu lolos dari kepungan pemilik Benua.

Rontoknya seluruh wakil Asia di putaran grup
Penampilan Jeang dan Korea Selatan jauh dari harapan. Hanya Australia dan Iran yang sempat merepotkan Belanda dan Argentina. Tapi tidak ada satupun yang meraih peringkat1 dan 2 di grupnya masing-masing. Artinya babak 16-besar steril dari wakil Asia. Bagaimana dengan wakil Afrika? Hanya menyisakan Nigeria dan Aljazair di babak 16-besar, padahal orang lebih menjagokan Kamerun, Pantai Gading dan Ghana.

Predatorisme seorang pemain Uruguay
Yang ini benar-benar ah ko ada ya pelanggaran mengigit lawan?? Tackle, narik kaos, nyikut, hingga menanduk itu sudah wajar, nah ini ko menggigit??

Genoside tim Jerman terhadap Brazil
Skor 1-7 ada yang menyangka? Sungguh 10 menit neraka ketika sebuah tuan rumah dicocor 4 gol. Bahkan pemain Jerman pun tampak shock dengan keberhasilan mereka, sejak gol kelima, mereka tampak lingsung karena tidak sampai hati terhadap status tuan rumah milik Brazil. Absennya Thiago Silva disebut sebagai biang keladinya, benarkah? Mmm, namun saat dia tampil di laga versus Belanda perebutan tempat ketiga, tetap saja Brazil bertekuk lutut 0-3.

No Response to "Review Piala Dunia 2014"