[review] Star Wars VII: The Force Awaken

Yeeaaah alhamdulillah setelah mengalami peninjauan jadwal dan juga situasi perekonomian nasional #halaaahh #lebaay akhirnya saya beserta istri bisa meluangkan waktu untuk menyaksikan sebuah karya film yang CLBK (Cerita Lama Bersemi Kembali), yaitu Star Wars. Sebuah film yang terlalu nyleneh konsep rilisnya, yaitu episode IV, V, dan VI di dekade 1980-an, lalu di awal 2000-an barulah episode I, II, dan III-nya. Dan setelah hampir lebih dari satu dekade, film ini kembali menyeruak dengan episode VII. Dan sedikit info (tapi bukan spoiler), ini adalah awal dari trilogi yang artinya jangan berharap semua tuntas saat kalian keluar dari pintu studio bioskop. Masih banyak teka-teki yang ya hitung-hitung membangkitkan imajinasi bagaimana nantinya episode VIII dan IX-nya.

Duo sejoli yang menghabiskan quality time-nya hehee

Sebagai WNI (yang insyaAllah taat membayar pajak) daya tarik film ini tentu terkait eksistensi 3 orang WNI yang turut andil sebagai pemeran di film ini. Penasaran bagaimana sepak terjang mereka masing-masing? Hehee... Seperti biasa ada beberapa nilai positif yang saya sebutkan di sini, tapi harapannya tidak dikategorikan spoiler. :) Semoga subjektivitas saya masih sesuai koridornya

  • Film ini mengalami tantangan untuk memadukan suasana klasik era 6 episode sebelumnya namun harus ada sentuhan modern agar bisa lintas generasi, mencaplok segmen yang lebih luas, dan tentunya nggak jadul-jadul bangetlah. Dan film ini mampu menyintesis dua kebutuhan itu dengan baik.
  • Mengingat segmennya yang untuk semua umur, jangan khawatir ada adegan yang nggak-nggak. Film ini aman kok hehee.
  • Akan ada para legenda yang mampu menyugunkan kemampuan akting yang nggak kalah dengan pemeran yang lebih muda. Dengan demikian, nggak perlu khawatir kemunculan mereka hanya sebagai pemanis saja, mereka justru menjadi bumbu yang menghubungkan generasi ke generasi.
  • Actually i don't care about bumbu politik yang menjadi latar terjadinya peperangan antargalaksi. Maka, bagi yang nggak terlalu ngerti konflik Pemberontak, Senat, Republik, Kekaisaran, dll, santai saja, itu bisa di-skippp :)

No Response to "[review] Star Wars VII: The Force Awaken"