Mengitari Nong Nooch Garden

Objek wisata yang sangat bagus dan recommeded  di sebelah selatan jauh Pattaya. Lokasi yang jauh membuat banyak travel agent mematok harga tinggi sebagai akomodasinya, padahal dengan numpang 'angkot' lokal pun kita bisa ke sini sekitar 40-50 bath, cuma ya jalan kaki dari Sukhumvit Road ke TKP-nya agak jauh hehee, tapi kalau kalian backpacker tentu ini bukan opsi yang aneh. Harga tiket masuknya sebetulnya agak mahal, yaitu 800 bath, karena itu berlama-lamalah di sini. Oh ya satu lagi, ini wisata yang sangat cocok untuk tiga tipe orang, pertama seneng piknik bareng keluarga, kedua orang seneng ilmu hayati, orang seneng fotografi. Jika kalian tidak termasuk salah satunya, objek ini bisa di-skip. Kenapa/ Karena memang objek wisata ini bagus banget dan bakal memuaskan ekspektasi atas tiga hal tersebut.

Sepertinya kalau malam ini tempat makan yang bisa romantis, bisa juga ramai

Perbatasan taman anggrek dengan taman guci, paduan seni dengan botani

Entah SD/TK mana yang sedang piknik ini

Kalau yang ini alumni SD 14 tahun yang lalu

Pemandangan dari bagian atas butterfy hill yang ga tau mana kupu-kupunya

Jika kawan-kawan jeli, tentu agak heran dengan adanya singa pada foto taman di atas. Tenang, sosok singa di situ hanyalah patung. Ya, baru kali ini saya mengunjungi taman dengan jumlah patung fauna yang tidak terhitung jumlahnya. Mulai dariyang ukurannya sesuai aslinya seperti patung singa, patung flamengo, sampai dengan yang ukurannya hiperbolik seperti patung serangga. Barangkali ini rekor taman dengan patung fauna terbanyak di dunia hehee.

Di sini ada juga beberapa fauna 'asli' yang menjadi penghuni Nong Noch, diantaranya burung merak yang tampil anggun ini.

Oh ya, kebun fauna yang ada di sini juga menerapkan konsep yang belum pernah saya jumpai di Indonesia, cmiiw. Beberapa satwa memang disimpan di kandang, namun bagi pengunjung yang ingin lebih dekat, mereka dipersilakan masuk ke kandangnya. Tentu ini hanya berlaku bagi satwa tipe unggas, misalnya merak di atas. Beda cerita dengan yang jenis karnivora, walau memang di sini hanya ada beberapa macan dengna penjagaan ketat.

Ini salah satu spot favorit saya, yaitu taman Prancis, tata letak tamanannya yoii banget

Kekuatan yang menjadi kedigdayaan Nong Nooch adalah keanggunan tamannya. Salah satunya tentu taman yang ada di foto sebelumnya. Rupa yang geometris sederhana dengan warna-warni bunga yang kontras malah dipermanis dengan beberap astupa di seberangnya. Praktis stupa tersebut memberikan kesan Thailand banget.

Ini buah raksasa pengin banget dibawa pulang

No Response to "Mengitari Nong Nooch Garden"